Jasa Pembuatan Website Desa Murah & Keren
Uncategorized

Cara Membuat Website Desa, Cara Mengelola Web Desa & Jasa Pembuatan Webdesa Terbaik

Membuat Website Desa

Website desa merupakan sarana komunikasi dan informasi yang penting bagi masyarakat desa. Website desa dapat digunakan untuk menyampaikan informasi tentang profil desa, kegiatan desa, dan potensi desa. Selain itu, website desa juga dapat digunakan untuk mempromosikan desa kepada masyarakat luas.

Untuk membuat website desa, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan, yaitu:

  1. Mendaftarkan domain desa.id

Domain desa.id adalah domain khusus untuk website desa yang dikelola oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Untuk mendaftarkan domain desa.id, Anda perlu membuat akun di domain.go.id.

  1. Memilih layanan hosting Indonesia

Hosting adalah tempat penyimpanan data website Anda. Untuk memilih layanan hosting, Anda perlu mempertimbangkan faktor-faktor seperti kapasitas penyimpanan, kecepatan, dan harga. Pilihlah layanan hosting yang berlokasi di Indonesia agar website Anda dapat diakses dengan cepat oleh masyarakat desa.

  1. Melakukan instalasi WordPress

WordPress adalah CMS (Content Management System) yang populer untuk membuat website. WordPress memiliki fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, sehingga cocok untuk membuat website desa.

  1. Memasang tema website desa

Tema website adalah tampilan visual dari website Anda. Ada banyak tema website desa yang tersedia secara gratis atau berbayar. Pilihlah tema yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

  1. Memasang plugin website desa

Plugin adalah fitur tambahan yang dapat Anda tambahkan ke website WordPress Anda. Ada banyak plugin website desa yang tersedia, seperti plugin untuk mengelola berita, plugin untuk mengelola galeri, dan plugin untuk mengelola media sosial.

CMS Website Desa

CMS (Content Management System) adalah sistem manajemen konten yang memudahkan Anda dalam mengelola konten website. CMS yang populer untuk membuat website desa adalah WordPress. WordPress memiliki fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, sehingga cocok untuk membuat website desa.

Cara Mengelola Website Desa

Setelah website desa Anda selesai dibuat, Anda perlu mengelolanya secara rutin. Berikut adalah beberapa cara untuk mengelola website desa:

  • Tambahkan konten baru

Konten adalah hal yang terpenting dalam sebuah website. Pastikan Anda selalu menambahkan konten baru ke website desa Anda, seperti berita, informasi kegiatan, dan potensi desa.

  • Perbarui informasi

Pastikan informasi yang ada di website desa Anda selalu up-to-date. Perbarui informasi tentang profil desa, kegiatan desa, dan potensi desa secara berkala.

  • Promosikan website desa

Promosikan website desa Anda kepada masyarakat luas. Anda dapat mempromosikan website desa melalui media sosial, media massa, atau dengan membagikan link website desa Anda kepada masyarakat.

Jasa Pembuatan Website Desa oleh website-desa.id

Website-desa.id adalah penyedia jasa pembuatan website desa yang berpengalaman. Website-desa.id menawarkan berbagai paket pembuatan website desa dengan harga yang terjangkau.

Harga jasa pembuatan website desa oleh website-desa.id mulai dari Rp 1.500.000,-. Paket ini sudah termasuk pendaftaran domain desa.id, hosting, instalasi WordPress, dan tema website desa.

Untuk informasi lebih lanjut tentang jasa pembuatan website desa oleh website-desa.id, Anda dapat mengunjungi website kami di website-desa.id. Kontak WA 082267112451 ( Hendi )

Contoh Website Desa :

Kesimpulan

Website desa merupakan sarana komunikasi dan informasi yang penting bagi masyarakat desa. Dengan membuat website desa, Anda dapat menyampaikan informasi tentang desa Anda kepada masyarakat luas.

Related posts

30 Pertanyaan Awam untuk Pembuat Website Desa beserta Jawabannya

admin

Solusi Isi Konten dan Maintenance Website Desa

admin

Leave a Comment