082267112451 handi_yan@yahoo.com

Domain Resmi Untuk Website Desa

Banyak desa mulai mengenal dan membuat website untuk desanya. Namun banyak yang belum begitu mengerti bahwa website desa memiliki domain tersendiri. Domain adalah extention akhiran dibelakang identitas web. Seperti .com .net .co.id .id. Dan Untuk desa tersendiri adalah .desa.id

Awal mulanya pada tahun 2013 muncullah gelaran event Festival DesTIKa, kemudian pada DesTIKa kedua tahun 2014 muncul kegiatan penganugerahan “DesTIKa desa.id Awards” dan melahirkan gerakan #1000webdesa dengan domain desa.id gratis pada 2013-2014 dengan lebih dari 2.000 desa penggunanya.

Pemerintah, melalui Permenkominfo No. 5 Tahun 2015 kemudian mengambilalih pengelolaan domain desa.id, mengakuinya menjadi domain instansi penyelenggara setara dengan go.id, mil.id dan .id milik pemerintahan Republik Indonesia. Sejak saat itu, pendaftaran dan pengelolaan domain desa.id dilayani oleh Registrar domain pemerintah.

Untuk mengurusnya anda bisa mengunjungi https://layanan.kominfo.go.id anda sebelumnya harus membuat akun di sana. Siapkan email anda dan persyaratan yang ditentukan seperti berikut :

Sesuai dengan Permen Kominfo Nomor 5 Tahun 2015 terkait pendaftaran domain .go.id untuk Surat Permohonan tidak diperbolehkan ditandatangani oleh seorang Plt. Sekretaris Instansi harus seorang Sekretaris Instansi.

Sesuai dengan Permen Kominfo Nomor 5 Tahun 2015 terkait pendaftaran domain .desa.id Surat Permohonan tidak diperbolehkan ditandatangani oleh seorang PJ. Kepala Desa.

Demikian artikel tentang domain desa.id untuk anda yang mengalami kesulitan dalam kepengurusan dan pembuatan website silahkan menghubung kami. Harganya terjangkau kok.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Kami